Header Ads

arly_sport
  • Breaking News

    BUKU INDUK SISWA DAN PTK SD/MI K13 TERBARU


    Aplikasi Buku Induk+ merupakan aplikasi manajemen buku induk siswa dan PTK untuk tingkat SD/MI. Aplikasi ini dibuat dengan Microsoft Excel versi 2007 dengan memanfaatkan macro (VBA). Interface aplikasi Buku Induk+ didesain simpel dan mudah agar user lebih nyaman dalam menggunakannya. KArena aplikasi ini menggunakan macro VBA, maka excel di komputer Anda harus disetting enable all macros agar aplikasi bisa berjalan lancar.

    Buku Induk+ sebaiknya digunakan untuk mendata siswa satu angkatan sampai lulus selama 6 tahun pendidikan. Aplikasi ini mampu menampung nilai raport dari semester 1 sampai semester 12 kelas 6.

    Ukuran file ini cukup kecil, sekitar 2,5 MB dengan kaya fitur dan kelebihan, diantaranya :

    1. Tampilan user friendly dan mudah, dengan dilengkapi menu-menu di toolbar yang bisa langsung mengeksekusi perintah macro.
    2. Terdapat fitur ; Buku Induks Siswa beserta nilai raport, buku induk PTK, kartu pelajar, kartu PTK dan aplikasi SKHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah).
    3. Aplikasi ini juga disertai tools : generate template nilai, import nilai, backup database, restore database dan hapus database.
    4. Buku induk siswa juga dilengkapi dengan foto siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, foto disimpan dalam folder khusus yang dipanggil dengan VBA agar bisa tampil di halaman buku induk jadi tidak memberatkan ukuran file aplikasi.
    Berikut tampilan aplikasi Buku Induk +







    Silahkan diunduh, klik tombol dibawah ya


    2 komentar:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad