Header Ads

arly_sport
  • Breaking News

    BELAJAR ELEKTROLISIS LEBIH ASYIK DENGAN MULTIMEDIA "AYO BELAJAR ELEKTROLISIS"

     


    Materi Elektrolisis merupakan materi pelajaran kimia di SMA yang cukup menylitkan, oleh karena itu saya membuat Multimedia Pembelajaran Interakti "Ayo Belajar Elektrolisis". Dengan multimedia ini, kegiatan belajarnya dijamin akan lebih asyik karena materi disajikan lebih menarik, ada animasi, virtual lab bahkan game juga ada.

    Keunggulan MPI Ayo Belajar Elektrolisis


    Kelebihan MPI Ayo Belajar Elektrolisis dibandingkan dengan media lain diantaranya adalah :

    1.      User friendly dan interaktif

    Program ini disusun dengan tema simpel dan elegan disertai dengan tombol-tombol navigasi yang memudahkan siswa mengeksplorasi materi sesuai dengan tingkat pemahamannya.


    2. Gambar, Video dan Animasi yang Mendukung

    Konsep elektrolisis yang rumit dijelaskan dengan sederhana melalui teks disertai dengan gambar, animasi serta audio-video. Terdapat animasi yang disertai audio yang menerangkan konsep proses elektrolisis yang terjadi secara partikel yang diharapkan siswa mampu memahaminya dengan mudah.


    3. Fasilitas Laboratorium Virtual

    MPI ini menyediakan fasilitas laboratorium virtual yang mampu menjelaskan proses elektrolisis secara mudah. Laboratorium virtual ini mampu dijalankan dengan mudah dan tanpa resiko kecelakaan kerja di lab konvensional.




    4. Game Interaktif

    Disediakan juga game edukasi teka-teki silang elektrolisis yang akan membuat siswa merasa penasaran dan ingin selalu mencoba memecahkan game tersebut. Dengan game edukasi diharapkan siswa betah belajar dan juga sebagai sarana menyegarkan pikiran jika jenuh belajar.



    5. Evaluasi Interaktif yang disertai Database Nilai

    Uji kompetensi elektrolisis disajikan dengan interaktif, siswa dapat memilih berapa jumlah soal yang akan dikerjakan, menentukan berapa target nilai yang akan dicapai dan soal akan diacak secara otomatis oleh sistem. Setelah evaluasi selesai, siswa akan memperoleh sertifikat nilai hasil uji kompetensi yang bisa dicetak sebagai tanda bukti kompetensi mengenai bab elektrolisis.



    Silahkan diunduh, klik gambar dibawah 🙂







    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad