Header Ads

arly_sport
  • Breaking News

    LCK SMA dan MA Kurikulum 2013

    Mungkin terlambat saya mempublikasikan aplikasi LCK (Laporan Capaian Kompetensi) atau biasa disebut Raport Kurikulum 2013. Aplikasi LCK SMA maupun MA saya buat diakhir semester tahun ini dan ternyata semester 1 tahun ini pemberlakuan kurikulum 2013 juga dihentikan sementara.

    Aplikasi LCK SMA ini awalnya hanya untuk kepentingan sekolah kami dan ternyata ada yang mengontak saya agar membuatkan aplikasi LCK MA. Akhirnya dengan berbagai upaya dan agak tergesa-gesa aplikasi LCK bisa terselesaikan, walaupun pada akhirnya banyak sekali bug/error yang ditemukan oleh kawan-kawan saya. Sampai tulisan ini dibuat sudah ada versi 1.05.

    Aplikasi ini bersifat TRIAL (Uji Coba) dengan masa trial tak terbatas waktu. Bagi yang menginginkan aplikasi Full Version (semua fitur bisa dipakai) silahkan lakukan aktivasi program.
    Ada 2 jenis lisensi dalam aplikasi LCK SMA/MA :
    1. Lisensi Individu (untuk 1 PC/Laptop)
    2. Lisensi Institusi (tak terbatas jumlah PC), bisa di copy-paste untuk semua guru di wilayah institusi yang sama.

    Berikut penampakan halaman depan Aplikasi LCK SMA/MA :


    APA KELEBIHAN APLIKASI LCK VERSI 2014 ?

    Mungkin Anda menjumpai banyak sekali aplikasi LCK/Raport Kurikulum 2013 dari mulai tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK yang sudah dibuat oleh teman-teman pendidik. Tapi saya pastikan aplikasi LCK SMA yang saya buat berbeda dengan aplikasi yang sejenisnya. Kelebihan aplikasi LCK SMA versi 2014 buatan saya :
    1. User Friendly, mudah digunakan dan tidak membingungkan bagi pengguna. Tiap menu disertai petunjuk singkat yang jelas dan mudah.
    2. Aplikasi LCK SMA versi 2014 bisa digunakan selama setahun ( 2 semester), data nilai semester 1 tetap akan tersimpan walaupun aplikasi digunakan untuk semester 2.
    3. Ada Tool tambahan [GENERATE DAFTAR NILAI], dimana aplikasi LCK akan membuatkan aplikasi penilaian per mapel untuk tiap-tiap guru mapel. Aplikasi penilaian didesain simpel dan mudah disertai dengan deskripsi otomatis untuk point penilaian pengetahuan, ketrampilan dan penilaian sikap.
    4. Input nilai mapel di permudah dengan tombol [IMPORT NILAI], jadi Wali Kelas tidak perlu mengetik satu persatu nilai mapel dari guru mapel. Cukup sekali tombol, semua nilai beserta deskripsinya akan terinput dengan baik.
    5. Aplikasi LCK SMA tak ada batasan waktu trial (uji coba).
    Untuk kedepannya, aplikasi LCK SMA akan saya integrasikan dengan aplikasi managemen buku induk siswa yang memuat informasi siswa dan daftar nilai siswa dari kelas X sampai kelas XII beserta tool kartu NISN siswa.

    Silahkan diunduh aplikasi LCK SMA/MA, klik tombol di bawah !

    https://drive.google.com/file/d/0ByeIDBkkoAtrSnlBRW9CMFA4V3M/view?usp=sharing

    https://drive.google.com/file/d/0B354OyGiZnKccmFSM2xDSlkxWUU/view

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad