Header Ads

arly_sport
  • Breaking News

    CMS Formulasi, CMS Web Sekolah Powerful

    CMS (Content Management System) Formulasi adalah sebuah sistem manajemen konten (Content management system)yang dapat anda peroleh secara gratis, sebuah sistem sederhana yang kali pertama dibangun dari nol oleh sdr. Ari Rusmanto yang diberi nama Shoolhos. Seiring berjalannya waktu CMS ini ada beberapa perbaikan kode oleh sdr. Fauzan A Mahanani kemudia berubah nama menjadi CMS Formulasi.

    CMS Formulasi merupakan salah satu CMS yang khusus dibuat untuk mengembangkan website sekolah secara profesional dan powerfull. CMS ini bisa menyaingi CMS Balitbang yang lebih dulu lahir. Saat tulisan ini dirilis, CMS Formulasi telah mengalami beberapa kali update, dan update terakhir adalah versi 2.0.6. Saat ini sedang dikembangkan update versi 2.0.7.

    Fitur CMS Formulasi :
     
    clip_image002[4] Pengelolaan Yang Mudah
    Back Office yang sederhana dan mudah memberikan keleluasaan bagi operator untuk mengelola isi website sekolah yang optimal. Back Office menggunakan bahasa Indonesia.
    clip_image004[4] Berita Sekolah
    Pengaturan berita sekolah yang dikelompokan berdasarkan kategori berita serta dilengkapi dengan fitur kata kunci (keyword) dan komentar oleh pembaca.
    clip_image006[4] Search Engine Friendly URL
    URL merupakan salah satu komponen yang penting dalam meningkatkan pencarian terkait dengan kata kunci di mesin pencarian.
    clip_image008[4] Album Foto
    Pengelolaan Galeri Photo yang dipergunakan sebagai visualisasi kegiatan dan moment sekolah yang telah dioptimasi.
    clip_image010[4] Buku Tamu
    Tersedia layanan buku tamu sebagai fasilitas komentar pengunjung. Layanan ini dilengkapi dengan fasilitas tanggapan dari operator.
    clip_image011[4] E-learning
    Tersedia fasilitas Latihan Soal online dalam bentuk Multiple Choice yang dibuat oleh guru, yang kemudian latihan soal ini bisa dijawab oleh siswa.
    image PSB Online 
    Tersedia fasilitas Penerimaan Peserta Didik Baru yang mudah dikelola oleh admin dengan bentuk laporan yang bisa di download dalam bentuk MS Excel.
    clip_image012[4] Artikel
    Kontribusi artikel yang disumbangkan oleh anggota komunitas (guru, siswa dan alumni) dapat memberikan informasi yang lebih baik dan bermanfaat kepada khalayak ramai dan dunia pendidikan
    clip_image014[4] Sistem Informasi
    Tersedianya layanan informasi resmi sekilas statistik sekolah/data pokok pendidikan yang realtime dan uptodate untuk dapat dipergunakan oleh pihak yang berkepentingan.
    clip_image016[4] Search
    Fasilitas untuk melakukan pencarian/penelusuran arsip berita, arsip artikel maupun arsip berkas yang disiapkan pada halaman depan.
    image Online Chat 
    Guru dan siswa dapat berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan fasilitas chatting sehingga menambah keakraban komunikasi antara guru dan siswa..
    clip_image018[4] Tema Website Sekolah
    Kami menyiapkan tema tampilan website yang menarik dan bisa dipilih oleh operator sesuai dengan keinginan. Kami akan terus membuat dan menambahkan tema-tema yang baru.
    clip_image020[5] Yahoo Messenger Status
    Menampilkan status terkini layanan Yahoo Messenger yang ditampilkan pada halaman depan, sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan operator.

    Kunjungi langsung website resminya di http://cms.formulasi.or.id/

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad